Hantu Pocong

blogger templates
Pocong adalah hantu nomor satu di Pulau Jawa, bahkan Indonesia. Hantu pocong secara bahasa yakni "pocong" artinya orang yang mati dan dikafani (dalam islam) disebutnya pocong. Menurut cerita pocong yang saat dikuburkan di liang lahat lupa tidak dilepaskan tali yang mengikatnya, terutama ikatan di ubun-ubun. Maka malam harinya Si mayat akan bangkit dari kuburnya dan bergentayangan memintakan orang hidup untuk membukakan tali pocongnya.


Lupa melepaskan tali pocong




Perawakan hantu pocong adalah persis seperti orang mati dibungkus kain kafan, masih ditali, hanya saja mukanya telah hancur. Pocong dalam cerita dikisahkan bisa terbang dan melayang, namun sering dalam film atau sineteron melompat-lompat.


Terbang

Pocong hanya akan mengganggu dan menakut-nakuti orang yang memendam perasaan jahat sewaktu dia masih hidup. Tapi tidak sedikit orang biasa juga dihantuinya. Cara agar tidak dikejar pocong saat berpapasan adalah jangan cemas dan jangan lari. Karena jika lari maka pocong tersebut akan mengejar kemanapun tujuan lari kita. Dan lebih berbahaya lagi jika sampai hantu pocong meludahi kita, maka besoknya kita bisa mati.

Banyak orang yang memiliki pandangan jelek menjadikan orang yang baru meninggal dan baru dikubur untuk kemudian dicuri tali pocongnya. Ini lah sebab lain bangkitnya antu pocong dari kuburnya.

Tali Pocong dicuri

Hantu pocong akan kembali ke alamnya jika tali pocongnya dikembalikan.

Sudah lumayan serem belum?

0 Response to "Hantu Pocong"

Post a Comment